Ketika Dimensi Kehidupan Bergerak ke Revolusi Bumi yang Berbeda

Minggu, 29 Desember 2013

Ribuan Pasir Milyaran Air Asin

Kira-kira bulan Februari 2013 lalu, saya sama temen-temen kampus se-angkatan ngadain liburan bareng, kali ini kita pilih tempat yang ada pasir sama lautnya, mana lagi kalau bukan pantai. Pantai pasir putih Situbondo yang "katanya" bagus jadi sasaran liburan kita kali ini, dan aku coba searching ternyata foto  yang ditampilkan adalah foto-foto pantai yang emang asli epic banget, okelah akhirnya kita berangkat.

Karena yang ikut gak terlalu banyak berangkatlah kita ke Situbondo dari Surabaya dengan satu bis. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 5 jam, lama banget kan ya. Jam 7 pagi kita berangkat dan sampai pantai Situbondo jam 12 siang. Sebelum masuk kita beli tiket masuk dulu, waktu itu sekitar 30 orang dengan satu bis bayar tiketnya 210ribu rupiah jadi kira-kira per-orangnya 7ribu rupiah. Dan ternyataaa jeng jeng jeeeng.... Gak se-epic yang ada di foto -_- Astaga pantainya kotor, sayang banget... Padahal harusnya pantai ini bagus kalau dirawat. Kecewa deh kita, tapi berhubung kita udah nyampe' sana yauda lah kita main-main disana..

Ini pantai pasir putih Situbondo kala itu


Dermaga pantai

Kapal Nelayan

Saya dan LailiKhum setelah insiden penceburan

Jadi ceritanya saya tuh diisengin sama temen-temen, enak-enak lagi duduk di pasir pantai tiba-tiba saya diangkat orang banyak dan diceburin ke laut, alhasil saya basah kuyup.

Para perempuan di Chemistry-ITS 2011

Ini saya sama Hani kayak anak SD yang nyasar ke laut. Postur badannya kayak anak SD sih -_-

Pantai Situbondo harusnya jadi pantai pasir putih terbagus di Jawa Timur tapi entah karena kurang perawatan atau gimana jadi gak epic atau gak wow lagi. Sedih juga liatnya, kekayaan alam yang kita miliki jadi berkurang satu. Lalu tugas siapa ini agar pantai tetap terawat? Tentu saja tugas kita sebagai para tentara alam yang ditugaskan oleh Tuhan buat melestarikan lingkungan yang ada di bumi. Kesadaran dan rasa memiliki masyarakat sekitar juga harus dinomor satukan, karena mereka yang paling sering berinteraksi langsung dengan alam dan lingkungannya. Sayang banget kan, pantai yang harusnya gak kalah sama pantainya Hawaii tapi gak keurus :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar